Kendalikan banyak PC dengan Mouse dan Keyboard yang Sama

Orang Jaringan
0

 


Barier adalah sebuah aplikasi open-source yang memungkinkan pengguna untuk berbagi keyboard dan mouse antara beberapa komputer dengan sistem operasi yang berbeda, dengan menggunakan jaringan lokal.Aplikasi ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak PC dalam 1 ruangan seperti di dalam studio.

 Berikut adalah detail fungsi dari aplikasi Barrier:

  1. Berbagi Keyboard dan Mouse

     Barrier memungkinkan Anda untuk menggunakan satu set keyboard dan mouse untuk mengontrol beberapa komputer yang terhubung dalam jaringan lokal. Dengan menggunakan Barrier, Anda tidak perlu lagi beralih antara keyboard dan mouse yang terhubung ke komputer yang berbeda.

  2. Multiplatform

     Barrier dapat diinstal pada sistem operasi Windows, Linux, dan macOS. Ini membuat Barrier cocok digunakan pada lingkungan kerja yang membutuhkan komputer dengan sistem operasi yang berbeda.

  3. Konfigurasi Mudah

     Barrier memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan mendukung konfigurasi sederhana. Anda dapat dengan mudah menentukan posisi layar untuk setiap komputer dalam jaringan, serta mengatur pengaturan koneksi jaringan dan keamanan.

  4. Koneksi Aman

     Barrier menggunakan koneksi jaringan yang aman dan terenkripsi, sehingga data yang dikirim antara komputer tidak mudah disadap oleh pihak yang tidak berwenang.

  5. Kustomisasi

     Barrier memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fungsi keyboard dan mouse, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan tombol tertentu dan mengatur sensitivitas mouse.

  6. Open-Source

     Barrier adalah aplikasi open-source yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Kode sumber aplikasi dapat diakses dan dimodifikasi oleh pengguna yang ingin berkontribusi pada pengembangan Barrier.

  7. Dukungan Komunitas

     Barrier didukung oleh komunitas pengguna yang aktif dan mengembangkan aplikasi ini. Pengguna dapat memperoleh dukungan dan bantuan melalui forum diskusi, grup Telegram, dan dokumentasi resmi Barrier.

     Cara Instalasi:

  8. Kunjungi situs web Barrier di https://github.com/debauchee/barrier/releases
  9. Pilih versi Barrier yang sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan, seperti Windows, macOS atau Linux.
  10. Unduh file instalasi Barrier dan jalankan file instalasi tersebut.
  11. Ikuti instruksi instalasi yang muncul di layar.

        Cara Penggunaan:

  1. Pastikan bahwa semua komputer yang ingin terhubung ke Barrier berada dalam jaringan yang sama.
  2. Buka Barrier pada setiap komputer yang ingin Anda hubungkan.
  3. Tentukan posisi layar setiap komputer pada antarmuka pengguna Barrier dengan mengeklik dan menyeret ikon layar ke posisi yang diinginkan.
  4. Tentukan peran setiap komputer pada antarmuka pengguna Barrier dengan mengeklik tombol konfigurasi untuk setiap komputer. Misalnya, komputer pertama diatur sebagai server dan komputer kedua diatur sebagai klien.
  5. Tentukan nama host dan alamat IP setiap komputer pada antarmuka pengguna Barrier. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur berbagi keyboard dan mouse pada komputer server.
  6. Klik tombol Start pada komputer server dan klik tombol Connect pada komputer klien.
  7. Sekarang Anda dapat mengontrol kedua komputer dengan menggunakan satu set keyboard dan mouse.

Demikianlah cara instalasi dan penggunaan Barrier. Perlu diingat, Barrier hanya dapat digunakan pada jaringan lokal, sehingga pastikan semua komputer yang ingin terhubung ke Barrier terhubung ke jaringan lokal yang sama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top