Apa yang di maksud FX/TX dan FP FX/FP TX Pada Indikator Status Interface Di Mikrotik?

Orang Jaringan
0



 FX dan TX adalah singkatan dari "Frames Transmitted" dan "Frames Received" pada statistik keseluruhan (overall stats) di MikroTik.


Frames Transmitted (FX) adalah jumlah paket yang dikirim oleh router ke jaringan lain melalui interface yang dipantau. Ini mencakup semua jenis paket yang dikirim, termasuk paket data, paket kontrol, dan paket yang dibuang karena kesalahan.


Frames Received (TX) adalah jumlah paket yang diterima oleh router melalui interface yang dipantau. Ini juga mencakup semua jenis paket yang diterima, termasuk paket data, paket kontrol, dan paket yang dibuang karena kesalahan.


Dengan melihat statistik FX dan TX pada MikroTik, Anda dapat mengetahui jumlah paket yang dikirim dan diterima melalui setiap interface jaringan yang dipantau oleh router. Hal ini dapat membantu Anda memantau kinerja jaringan dan menemukan masalah yang mungkin terjadi, seperti koneksi lambat atau paket yang hilang.



Sedangkan FP TX dan FP RX adalah singkatan dari "Full Protocol Transmission" dan "Full Protocol Reception" pada statistik interface di MikroTik.


Full Protocol Transmission (FP TX) adalah jumlah paket yang berhasil dikirim oleh router ke jaringan lain melalui interface yang dipantau dengan protokol lengkap. Ini termasuk semua jenis paket yang dikirim melalui protokol lengkap, seperti paket TCP, UDP, ICMP, dan lain-lain.


Full Protocol Reception (FP RX) adalah jumlah paket yang berhasil diterima oleh router melalui interface yang dipantau dengan protokol lengkap. Ini juga mencakup semua jenis paket yang diterima melalui protokol lengkap, seperti paket TCP, UDP, ICMP, dan lain-lain.


Dengan melihat statistik FP TX dan FP RX pada MikroTik, Anda dapat mengetahui jumlah paket yang dikirim dan diterima melalui setiap interface jaringan yang dipantau oleh router dengan protokol lengkap. Hal ini dapat membantu Anda memantau kinerja jaringan secara lebih detail dan menemukan masalah yang mungkin terjadi pada protokol tertentu.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top